
Technologue.id, Jakarta - Diluncurkan pertama kali pada 1997, Simpati melekat erat di benak pengguna hingga akhirnya resmi tidak lagi digunakan sebagai brand produk sejak 2022. Kini, di usianya yang ke-30, Telkomsel menghidupkan kembali SIMPATI dalam versi yang benar-benar baru dan relevan.
"Pada momen ulang tahun ke-30 ini, kami persembahkan evolusi brand Simpati, yang namanya terus melekat di ingatan dan hati pelanggan," kata Nugroho, Direktur Utama Telkomsel.
Simpati baru hadir lebih personal dengan 24 pilihan digital lifestyle benefit yang bisa dipilih langsung lewat aplikasi MyTelkomsel. Mulai dari akses streaming YouTube Premium, kuota game, hingga proteksi keamanan digital, pelanggan bebas memilih dan mengganti sesuai kebutuhan setiap bulan—tanpa biaya tambahan.
Baca juga:
Manfaatkan AI dan Jaringan Otonom, Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G di Jabotabek
"Simpati telah menjadi ikon konektivitas sejak 1997, dan saat ini kami hadirkan kembali dengan pilihan-pilihan yang semakin mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan,” ujar Nugroho. “Ini bukan hanya tentang nama, tapi tentang semangat untuk terus memberikan pengalaman terbaik.”
Dengan harga kartu perdana Rp35 ribu plus kuota dasar 3 GB, Simpati bukan lagi hanya produk, tapi pengalaman. Ditopang oleh jaringan 4G dan 5G Hyper terluas dari Telkomsel, semua benefit bisa dinikmati secara optimal tanpa gangguan. Seluruh pelanggan prabayar dan Lite pun langsung beralih ke SIMPATI tanpa perlu ganti kartu, membuat transisi ini seamless dan tanpa friksi.

Evolusi ini bukan datang tiba-tiba. Simpati sebelumnya dikenal dengan berbagai varian seperti LOOP, Nusantara, hingga Jitu—semuanya punya andil dalam membentuk loyalitas pelanggan.
Baca juga:
Telkomsel Genap 30 Tahun, Luncurkan 30 Promo dan Jaringan Cerdas
Namun sejak 2022, brand Simpati secara bertahap digantikan oleh Telkomsel PraBayar dan Lite. Kini, reinkarnasi Simpati bukan sekadar nostalgia, melainkan langkah strategis untuk menjawab gaya hidup digital generasi saat ini.
"Dengan konektivitas terpercaya, harga terjangkau, dan benefit yang relevan untuk setiap pelanggan—mulai streaming, gaming, hingga traveling—semoga inisiatif ini bisa memperkaya pengalaman pelanggan," ujar Derrick Heng, Direktur Marketing Telkomsel.
"SIMPATI #TerbaikUntukmu adalah salah satu bentuk apresiasi kami atas kepercayaan jutaan pelanggan selama ini," tutup Derrick.