Technologue.id, Jakarta - Skor Technologies, perusahaan yang mengelola Skorlife dan kartu kredit Skorcard, berhasil mengumpulkan dana sebesar US$6,2 juta dalam putaran pendanaan Pre-A terbaru. Putaran ini dipimpin oleh Argor Capital, sebuah perusahaan modal ventura yang fokus di Asia Tenggara.
Investor terdahulu, seperti QED Investors dan Saison Capital, serta investor baru Digital Currency Group, turut berpartisipasi. Dengan pendanaan ini, total dana yang berhasil dikumpulkan Skor Technologies lebih dari US$12 juta.
Pada Mei 2023, Skor berhasil menutup putaran pendanaan seed sebesar US$4 juta, yang dipimpin oleh Hummingbird Ventures, dengan partisipasi dari Bolt by QED, serta investor terdahulu seperti AC Ventures dan Saison Capital. Saat itu, perusahaan fintech ini fokus pada produk edukasi kreditnya, Skorlife.
Baca Juga:
Startup Skorlife Kantongi Pendanaan US$2,2 Juta
Namun, pada Maret 2024, SkorLife meluncurkan kartu kredit "digital-first" bernama Skorcard, hasil kerja sama dengan Bank Mayapada International. Dalam beberapa bulan terakhir, perusahaan ini telah fokus untuk menyiapkan operasi kartu dan menguji permintaan serta adopsi kartu di kalangan pengguna.
"Kami percaya pasar Indonesia kekurangan pasokan produk kredit, dan ini adalah waktu yang tepat untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang, dimulai dengan kartu kredit digital-first. Kami melihat peluang untuk membangun basis pelanggan 2 juta kartu, dan bersama dengan mitra bank kami, kami sangat termotivasi untuk mewujudkannya," kata Ongki Kurniawan, Co-Founder dan CEO Skor.
Sebagai kartu kredit digital-first, Skorcard merupakan salah satu dari sedikit startup yang fokus untuk membangun produk kredit monoline, dengan aplikasi mobile yang dirancang khusus dan memanfaatkan "gamifikasi" sebagai pembeda utama dalam cara mereka berinteraksi dengan pengguna.
Baca Juga:
SkorLife Gandeng AFTECH Luncurkan E-Book Panduan Skor Kredit
Startup ini juga mengklaim menggunakan data dengan cara yang unik untuk membantu dan melibatkan pengguna. Pada tahun pertama operasinya, Skorcard berhasil melampaui volume belanja tahunan sebesar US$10 juta. Sementara itu, platform edukasi kredit Skorlife juga telah melampaui 2 juta unduhan.
Skor Technologies memiliki visi yang jelas untuk mencapai 2 juta kartu, dengan target yang lebih besar di 2025, di mana mereka berharap bisa melampaui transaksi sebesar US$100 juta. Dana yang terkumpul akan difokuskan untuk membantu perusahaan mencapai skala yang lebih besar, sembari memperkuat tim dengan talenta-talenta kunci di seluruh organisasi.