Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rayakan Kekayaan Budaya dan Keindahan Danau Toba Lewat Kompetisi Lari Kelas Dunia 
SHARE:

Genzone.id, Jakarta - Sebanyak 736 pelari dari 12 negara mengikuti event lari lintas alam berstandar internasional, Trail of The Kings (TOTK) 2024 Zero Edition. TOTK berlangsung di Kabupaten Samosir, Danau Toba, pada 4 sampai 5 Mei 2024. Event ini digelar Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) dengan kategori Fun Run 5K dan 10K, Trail Run 27K dan 50K.

Selain dari Indonesia, sekitar 40 warga negara asing berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari China, Belanda, Jepang, Kenya, Norwegia, Mesir, Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Jerman, dan India.

Baca Juga:
Promosikan Wisata Danau Toba, BPODT Selenggarakan Lomba Lari

"TOTK akan kita lanjutkan tahun depan dengan harapan sudah berlisensi UTMB. Event TOTK merupakan event ramah lingkungan yang melibatkan masyarakat lokal di 12 desa yang dilalui rute lari sebagai para marshall, penyedia makanan, minuman, tenaga kebersihan, dan lainnya, sehingga secara langsung meningkatkan pendapatan masyarakat," ujar Direktur Utama BPODT, Jimmy Panjaitan.

Jimmy menambahkan, tidak mudah mendapatkan lisensi UTMB dan menjadi bagian dari rangkaian acara berkelas dunia ini. Ajang ini merupakan sebuah kompetisi lari lintas alam yang kami targetkan menjadi bagian dari event seri dunia (world series) UTMB.

"Kesuksesan Trail of The Kings Zero Edition ini akan menjadi pertimbangan pihak UTMB untuk memasukkan Danau Toba sebagai salah satu tempat penyelenggaraan World Series UTMB di tahun 2025 mendatang,” tuturnya.

Baca Juga:
Kolaborasi Lintas Negara Television off dengan Lacuna, Hadirkan Single 'Do You'?

Hanya di TOTK, peserta dapat berlari sambil menikmati ikon sejarah Batak dan megahnya keindahan lanskap Danau Toba yang terbentuk dari erupsi Supervolcano terbesar di dunia pada 74.000 tahun yang lalu. Kegiatan ini juga menjadi ujung tombak untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Danau Toba, serta menjadi ajang promosi keindahan kemegahan Danau Toba ke seluruh dunia.

“Dengan hadirnya pelari dari berbagai negara, length of stay dan spending pariwisata meningkat karena pelari juga sekaligus berwisata dan menikmati keindahan area Toba. TOTK menambah deretan event internasional di Indonesia, sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan jumlah dan kualitas event kelas dunia di indonesia,” tutup Jimmy.

SHARE:

UpBit Prediksi Prospek Pasar Crytocurrency Indonesia pasca Halving Bitcoin

Keeper Security Jalin Kerjasama dengan Tim Formula 1 Williams Racing