
Technologue.id, Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional, PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART) menghadirkan program apresiasi bertajuk "XL Poin Spesial Hari Pelanggan".
Melalui tema ini, XLSMART memberikan pengalaman yang lebih personal dan relevan bagi seluruh pelanggan dengan berbagi manfaat XL Poin maupun SmartPoin, serta kejutan spesial di berbagai kanal layanan.
"Di Hari Pelanggan Nasional 2025 ini kami tidak sekedar memberikan promo, melainkan menghadirkan program yang memberi nilai tambah nyata. Kami ingin terus menempatkan pelanggan di pusat inovasi kami, sekaligus mempererat hubungan emosional dengan mereka, " ujar Rajeev Sethi, Presiden Direktur & CEO XLSMART.
Apresiasi Pelanggan XL
XLSMART secara khusus telah menyiapkan berbagai program menarik yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan. Untuk pelanggan setia XL PRIORITAS, ada penawaran istimewa “Promo Diskon Tagihan 50% Setahun Penuh untuk Pembelian Nomor Kedua” yang berlaku sepanjang bulan September 2025. Program ini bisa didapatkan dengan mengunjungi XL Center terdekat.
Sementara itu, untuk pelanggan XL, melalui program menukarkan XL Poin mulai dari 2 poin saja untuk mendapatkan berbagai pilihan kuota aplikasi favorit, seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Vidio, Spotify, Free Fire, Viu, Gojek, hingga Grab. Program ini dapat dinikmati secara eksklusif mulai tanggal 3 hingga 5 September 2025 melalui aplikasi myXL.
Tak hanya itu, pelanggan juga bisa menikmati penawaran special Hari Pelanggan berupa paket internet 17GB untuk 8 hari hanya dengan Rp 25.000 melalui aplikasi myXL.
Tidak hanya itu, XLSMART juga menghadirkan program khusus untuk layanan konvergensi, XLSATU melalui program “SEPTAKULER” (September Penuh Kejutan dari XL SATU) yang menawarkan paket internet murah tanpa batas dengan kecepatan hingga 1 Gbps, dimulai dari harga Rp 200.000-an per bulan. Program ini di desain khusus untuk keluarga di Indonesia, dengan menambahkan Kuota HP Sekeluarga yang terjangkau, dimulai dari harga Rp 20.000 per bulan untuk kuota 15 GB.
XL SATU juga memperluas jangkauan layananannya melalui program ”XLIM” (XL SATU Interconnecting Motor) di 24 kota dan “XL Gear” (XL SATU Go Everywhere & Reach) di 16 kota, yang hadir setiap Jumat hingga Minggu. Selain itu, untuk 10 pelanggan setiap di kota-kota terpilih, XL SATU memberikan hadiah khusus berupa ”Thank You Gift” yang berisi personal item co-branded seperti perangkat XL SATU Lite, tumbler, tote bag, dan kartu ucapan.
Sebagai bentuk apresiasi menyeluruh, XLSMART juga menggelar program apresiasi khusus di empat XL Center Utama yaitu XLC XLSMART Tower Jakarta, XLC Pemuda Surabaya, XLC Martadinata Bandung, dan XLC Diponegoro Medan. Di lokasi ini, pelanggan yang datang akan mendapatkan “Box of Happiness” sebagai bentuk kejutan dan terima kasih.
Apresiasi Pelanggan Smartfren
Bagi pelanggan setia Smarftren, XLSMART menyelenggarakan program “Melayani Konsumen” yang mengapresiasi pelanggan loyal dengan menukarkan minimal 10.000 poin per bulan untuk mendapatkan hadiah langsung senilai Rp 300.000 serta 1.000 poin tambahan untuk 2-3 pelanggan di setiap lokasi Galeri Smartfren.
Adapula bonus kuota 5 GB selama 7 hari untuk 100 pelanggan Smartfren terpilih. XLSMART juga mengadakan “SmartPoin Festival” yang memungkinkan penukaran poin dengan voucher dari berbagai mitra favorit seperti Kopi Kenangan, KFC, BliBli, serta Ismaya.