Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jungkalkan Huawei hingga Apple, ini rahasia larisnya ponsel Oppo
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Secara mengejutkan, Oppo pada Q3 2016 ini dinobatkan sebagai merek smartphone terlaris di dataran Tiongkok. Mereka merebut tahta itu dari Huawei yang juga mencurinya dari Xiaomi. Tak cuma menyisihkan kompatriotnya, Oppo bahkan memaksa Apple menelan pertumbuhan minus 34 persen dibanding tahun lalu. Capaian buruk itu kian mempertegas telah lemahnya cengraman raksasa Cupertino tersebut sejak awal tahun 2016 terhadap pasar smartphone China. Yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana bisa Oppo mencapai prestasi ini? International Data Corporation (IDC) menganalisis bahwa ada dua kunci kesuksesan Oppo. Pertama, pasar China telah lewat dari fase euforia penjualan smartphone online - yang waktu itu ditunggangi oleh Xiaomi - ke channel penjualan offline. Dari sinilah terlihat kalau Oppo ternyata begitu kuat dari segi marketing dan advertising. Mereka tak ragu memakai cara konvensional, misalnya dengan menggandeng publik figur sebagai brand ambassador. Tentu masih segar di ingatan Anda besarnya hype ketika Oppo menggaet Reza Rahadian dan Chelsea Islan untuk mengiklankan Oppo F1s. Adanya inovasi dalam ponsel rakitan anak perusahaan BBK Electronics tersebut turut mengangkat daya jualnya di mata konsumen. "Kesuksesan Oppo tak dicapai dalam semalam. Menyelisik ke belakang ketika vendor bergantung pada subsidi operatur untuk tumbuh, arah bisnis Oppo telah jelas dan mereka juga sudah fokus mengembangkan channel offline-nya. Oppo pun punya kekuatan khas, seperti teknologi fast charging VOOC dan desain ponselnya yang elegan. Keunggulan itu masih dikawinkan dengan taktik pemasaran yang agresif hingga melahirkan kesuksesan yang luar biasa di pasar," Xiaohan Tay, Senior Market Analyst, Client Devices Research, IDC Asia/Pacific, memaparkan pandangannya seperti dikutip dari rilis pers IDC (28/10/16). Kira-kira, mampukah Oppo mempertahankan pencapaian ini? Ataukah tahun depan publik akan mendapati kampiun baru di bisnis smartphone Tiongkok? Vivo mungkin? Ataukah Huawei dan Xiaomi yang bakal bangkit lagi?   Baca juga: OPPO A59S PUNYA RAM 4GB DAN KAMERA SELFIE 16MP TELKOMSEL KEMBALI GANDENG OPPO, BUNDLING 4G MENCAPAI 14 GB WARNA BARU OPPO F1S RESMI MASUK INDONESIA

SHARE:

Google Pixel Model Lawas Bisa Unduh Versi Android 16

IM3 Rebranding Layanan Pascabayar Menjadi IM3 Platinum