Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gandeng Tiga Mitra Sekaligus, Traveloka Hadirkan Layanan Pemesanan Tes COVID-19 di 44 Kota dan Kabupaten
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan kerja sama dengan sejumlah penyedia layanan kesehatan terkemuka seperti Prodia, Klinik Pintar, dan Biotest untuk menghadirkan layanan Tes COVID-19 dalam platformnya.

Hadirnya layanan ini menjadikan Traveloka sebagai platform satu pintu yang memungkinkan pengguna untuk tidak saja memesan tiket pesawat, namun juga sekaligus memenuhi protokol kesehatan wajib untuk perjalanan yang dilakukan di masa pandemi ini.

Layanan Tes COVID-19 yang mencakup layanan uji tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dan Rapid Test ini dapat diakses melalui Traveloka Xperience pada kategori produk Pelengkap Travel (Travel Essentials). Dengan kemitraan yang luas, layanan ini hadir untuk pengguna yang berada di 44 kota dan kabupaten di Indonesia melalui aplikasi, website, maupun mobile web Traveloka secara bertahap mulai tanggal 10 Juni 2020.

Melalui Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Namun, tiap individu yang menggunakan transportasi umum darat, perkeretaapian, laut maupun udara harus memenuhi persyaratan wajib untuk melakukan perjalanan, salah satunya adalah menunjukkan surat keterangan uji tes bebas COVID-19. Adapun surat keterangan tersebut dapat berupa uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku tujuh hari atau surat keterangan uji Rapid Test dengan hasil non-reaktif yang berlaku tiga hari pada saat keberangkatan.

"Kami bangga dapat menjadi platform pemesanan online di Indonesia yang saat ini menawarkan uji tes COVID-19 paling ekstensif dan dengan jangkauan yang paling luas. Inisiatif ini memberikan kemudahan ekstra kepada para pengguna, di mana pemesanan tiket transportasi umum dan penjadwalan uji tes COVID-19 dapat dilakukan sekaligus menggunakan platform Traveloka. Melalui kolaborasi dengan berbagai mitra terpercaya, Traveloka menghadirkan layanan uji tes COVID-19 yang tidak hanya lengkap, tapi juga memiliki beragam pilihan harga," ujar Andhini Putri, Head of Marketing, Transport, Traveloka.

Andhini juga menyampaikan bahwa inisiatif ini menjadi wujud kepedulian sekaligus dukungan Traveloka terhadap upaya pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan dengan menyediakan akses yang mudah bagi pemenuhan kebutuhan kelengkapan dokumen bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan, khususnya yang menggunakan moda transportasi umum. "Kami juga memberikan informasi seputar kelengkapan berkas dan dokumen perjalanan yang dibutuhkan melalui in-apps communication yang akan muncul ketika pengguna mengakses laman pencarian produk transportasi," tambah Andhini.

Layanan Tes COVID-19 secara bertahap tersedia dengan kisaran harga mulai dari Rp280.000 hingga Rp2.500.000, tergantung dari jenis dan variasi tambahan layanan kesehatan yang dipilih oleh pengguna. Dengan menggandeng mitra dengan jaringan yang luas, layanan Tes COVID-19 ini tersebar di 44 kota dan kabupaten di Indonesia, dari Aceh hingga Sorong. Terkait lama hasil tes bervariasi, tergantung jenis tes dan proses dari masing-masing mitra penyedia tes PCR & Rapid Test, dengan estimasi 1-6 jam untuk Rapid Test dan 3 hari untuk PCR.

Kehadiran layanan Tes COVID-19 merupakan salah satu manifestasi komitmen Traveloka dalam memastikan keamanan dan kesehatan para pengguna, di mana para pengguna yang harus melakukan perjalanan dapat mengurangi interaksi dan kontak fisik ketika melengkapi dokumen yang diwajibkan oleh pemerintah. Terry Santoso, Head of Marketing, Traveloka Xperience, menyatakan "Layanan Tes COVID-19 merupakan bentuk komitmen kami untuk senantiasa menjadi yang terdepan dalam menghadirkan pilihan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Melalui layanan ini, kini pengguna Traveloka dapat dengan mudah dan praktis memesan dan menjadwalkan Tes COVID-19 melalui Traveloka Xperience. Kedepannya, Traveloka akan terus berupaya untuk memperluas kemitraan untuk layanan Tes COVID-19 ini sehingga dapat memberikan pilihan layanan tes yang lebih beragam dan menjangkau pengguna di lebih banyak kota."

SHARE:

Capai Usia 12 Tahun, Traveloka Banjir Diskon untuk Pelanggan

Traveloka Ungkap Destinasi Wisata Favorit Pelanggan di 2024