Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fokus Garap Gaming, Bhinneka Store Dilengkapi Experience Zone
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bhinneka.com melakukan manuver bisnis dengan masuk ke pasar gaming dan Performance PC, yang tumbuh secara signifikan di Indonesia, setidaknya dalam tiga tahun terakhir. Pelopor e-commerce di Indonesia itu menambah kategori produk untuk memenuhi gaya hidup segmen Gen Z karena melihat permintaan pada berbagai jenis perangkat gaming mulai dari laptop, PC, tablet atau gadget, serta aksesori.

Baca Juga: Pemerintah Bantu Pertumbuhan Bisnis Bhinneka

Begitu pula di Bhinneka, yang terus memperluas cakupan kategori produk, dan menghadirkan berbagai pilihan bagi para konsumen di setiap kanal pemasarannya. Baik online maupun offline melalui Bhinneka Store. Untuk offline, Bhinneka merobak salah satunya gerainya dengan desain yang lebih modern. “Pertumbuhan bisnis gaming yang senada dengan lonjakan kategori ini di Bhinneka yang mendekati triple digit menjadi alasan kami untuk mengubah salah satu Bhinneka Store pertama dan terbesar kami di Mangga Dua Mall dengan desain yang lebih segar dan intuitif bagi para pengunjungnya, serta menyediakan gaming experience zone, menampilkan berbagai produk dari brand kelas dunia,” jelas Vensia Tjhin, Chief of Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka. Berlokasi di lantai 3 Mangga Dua Mall, Bhinneka Store M2M adalah toko offline pertama dari Bhinneka, yang dibuka mulai 2001 dan menjadi penanda utama implementasi online-to-offline (O2O) dalam strategi omni channel yang tengah menghangat akhir-akhir ini. Menyusul Bhinneka Store M2M, sekarang telah ada total delapan toko offline Bhinneka tersebar di Jakarta (Ratu Plaza, Mal Ambasador, Cibubur Junction, Poins Square Lebak Bulus, Gunung Sahari), di area Bogor (Cibinong City Mall), dan Surabaya (WTC e-Mall Surabaya).

Baca Juga: Taat Bayar Pajak, E-commerce Bhinneka Terima Apresiasi WP Prioritas

Secara khusus, gaming experience zone dihadirkan di Bhinneka Store M2M mengingat perilaku konsumen dan karakteristik dari kategori gaming itu sendiri. Transaksi atau pembelian memang bisa dilakukan secara online di Bhinneka.Com, maupun dibantu personal shopping assistant Bhinneka melalui 021-29292828 dan jalur media sosial, tetapi ada para gamers yang tetap memerlukan look and feel. “Kami menyadari tren e-sports sejauh ini terus berkembang dinamis. Bukan sekadar permainan, tetapi sudah menjadi gaya hidup. Sehingga para gamers banyak yang sangat berhati-hati dan cermat dalam memilih perangkatnya. Apalagi dari segi harga, banyak produk gaming, seperti laptop yang bisa dibilang premium. Ini sudah soal hobi,” tambahnya. Di sisi lain, penguatan pada sektor gaming ini juga diiringi dengan sektor-sektor sejenis, yaitu kategori hobi, dan outdoor activities yang kesemuanya identik dengan gaya hidup pria. Misalnya, mulai dari sepatu untuk olahraga lari (running shoes), sepeda dari berbagai kelas, peralatan hiking dan berkemah, serta lain sebagainya.

SHARE:

Hampir 100% Konsumen E-commerce Sudah Tahu Adanya AI di Platform

Masuki Babak Grand Final, 17 Tim Akan Berebut Hadiah Rp 870 Juta di Axis Nation Cup