Technologue.id, Jakarta - Penjualan retail (dealer ke konsumen) mobil Honda sepanjang Maret 2024 mencatatkan hasil positif. Di banding bulan sebelumnya, Honda berhasil meniagakan 10.706 mobil atau naik 19%.
Kenaikan penjualan Honda ini didukung permintaan konsumen pada periode Lebaran, terutama untuk model-model SUV yang juga meningkat. Secara total, model-model SUV Honda mencatat peningkatan penjualan sebesar 27,9% dibandingkan bulan Februari, atau sebanyak 5.531 unit secara retail.
Baca Juga:
Honda Siapkan 3 Mobil Listrik Lagi untuk Pasar Tiongkok, Indonesia Kapan?
Honda BR-V menjadi model SUV Honda yang mengalami kenaikan penjualan tertinggi, yaitu sebesar 62% atau sebanyak 1.594 unit. Model SUV Honda lainnya seperti HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, WR-V sebanyak 1.524 unit dan All New CR-V terjual 551 unit.
Kemudian untuk model-model Honda lainnya seperti City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, All New Civic RS sebanyak 170 unit, Mobilio 146 unit, Accord 62 unit, New City sebanyak 15 unit dan Civic Type R sebanyak 4 unit. Sementara Honda Brio, masih menjadi model yang paling diminati dengan angka penjualan sebesar 4.495 unit.
Baca Juga:
Posko-posko Jalur Mudik Lebaran Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi dan Wuling
“Kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi politik ekonomi global dan nasional untuk dapat menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.
Untuk mendukung penjualan di tahun ini, Honda terus menghadirkan program seperti Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan New Honda BR-V N7X Edition.