Technologue.id, Jakarta - Shopify, platform e-niaga terkemuka, telah memperkenalkan program hadiah terbaru mereka yang dikenal dengan nama Shop Cash. Pada hari Jumat, Shopify mengumumkan peluncuran platform ini.
Program Shop Cash didanai langsung oleh Shopify dan memberikan pengembalian sebesar 1% kepada pembeli atas setiap pembelian yang dilakukan menggunakan layanan checkout online Shop Pay.
Setelah selesai melakukan pembelian, pembeli akan melihat hadiah mereka muncul di dompet Shop Pay yang terdapat di aplikasi Shop. Hadiah ini dapat ditukarkan dalam bentuk pembelian di masa mendatang melalui aplikasi Shop.
Ketika pembeli menyelesaikan pembayaran, mereka dapat menggunakan saldo Shop Cash mereka bersamaan dengan metode pembayaran yang mereka pilih.
Baca Juga:
Meningkatkan Pengalaman Berbelanja di Microsoft Store dengan Windows 11
Shopify menjelaskan bahwa program hadiah Shop Cash akan segera tersedia untuk semua pembelian Shop Pay yang memenuhi syarat, baik dari sisi pedagang maupun pembeli, yang berbasis di Amerika Serikat.
Untuk merayakan peluncurannya, Shopify telah mengadakan acara Shop Day perdana pada hari ini dan memberikan lebih dari $1.000.000 dalam bentuk Shop Cash kepada para pengguna.
Perusahaan ini menjalin kerjasama dengan beberapa pedagang terkenal, termasuk MrBeast dan Monday Swimwear, untuk membagikan tautan khusus melalui saluran media sosial mereka kepada para penggemar.
Pembeli dapat menukarkan Shop Cash dengan mengklik tautan tersebut dan langsung berbelanja melalui aplikasi Shop. Shop Cash dapat ditebus dalam waktu 30 hari setelah klaim, demikian pernyataan dari perusahaan.
Shopify pertama kali meluncurkan aplikasi Shop pada tahun 2020. Sebenarnya, aplikasi ini merupakan pembaruan dan perubahan merek dari aplikasi sebelumnya yang bernama Arrive, yang digunakan untuk melacak paket dari pedagang Shopify dan pengecer lainnya.
Baca Juga:
Pengalaman Belanja Imersif Baru "Amazon Anywhere" Hadir untuk Pengguna Game dan Aplikasi AR
Aplikasi Shop tidak hanya menyediakan fitur pelacakan paket yang sama seperti sebelumnya, tetapi juga memungkinkan konsumen untuk menelusuri feed produk yang direkomendasikan, mempelajari lebih lanjut tentang setiap merek, serta melakukan pembelian menggunakan Shop Pay.
Perusahaan ini mengungkapkan bahwa sebanyak 35% pesanan yang diterima melalui aplikasi Shop adalah pembelian berulang, dan penggunaan Shop Pay dapat meningkatkan konversi hingga 50% dibandingkan dengan pembayaran sebagai tamu.
Peluncuran program hadiah baru ini terjadi beberapa minggu setelah Shopify melakukan kemitraan dengan startup pembayaran B2B asal Israel bernama Melio.
Melalui kemitraan ini, mereka meluncurkan alat pembayaran tagihan baru yang dirancang untuk membantu pelanggan pedagang berbasis di Amerika Serikat dalam mengelola pengeluaran dan vendor melalui platform Shopify.
Dengan meluncurkan program hadiah Shop Cash dan terus mengembangkan fitur-fitur unggulan lainnya. Shopify terus berupaya memperkuat posisinya sebagai salah satu platform e-niaga terkemuka yang memberikan pengalaman belanja yang lebih baik dan menarik bagi pembeli serta memberikan dukungan yang lebih besar bagi merek-merek independen.