Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
AdMedika x Prodia, Lahirkan Layanan Laboratorium Kini dalam Genggaman
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kolaborasi antara AdMedika dan Prodia resmi menghadirkan integrasi ProdiaLink ke dalam aplikasi MyAdMedik@ demi memperluas akses layanan kesehatan digital. Inisiatif ini memberikan kemudahan dalam memilih lokasi dan jenis pemeriksaan laboratorium hanya lewat satu aplikasi.

AdMedika sebagai anak usaha Telkom Indonesia terus mendorong integrasi solusi digital dalam ekosistem kesehatan. Lewat seremoni Go Live di Grha Prodia Utama Jakarta, kolaborasi ini diumumkan secara resmi kepada publik.

Kehadiran AdMedika memperkuat ekosistem layanan Prodia dengan pengalaman yang lebih mulus dan efisien bagi pelanggan. Sejumlah jajaran eksekutif dari kedua perusahaan turut hadir dalam seremoni peluncuran tersebut.

Dengan integrasi ini, layanan unggulan Prodia kini makin mudah dijangkau oleh peserta asuransi rekanan AdMedika. Proses antrean bisa ditekan dan pelayanan di cabang Prodia jadi lebih cepat berkat alur yang sudah terdigitalisasi.

Baca juga:
Gandeng Telkomsel, Telkom Bikin Digiland Run Ngebut Raih Sertifikasi Internasional

Pengguna cukup memilih jenis pemeriksaan dan lokasi cabang Prodia yang diinginkan melalui aplikasi MyAdMedik@. Unggah surat rujukan dari dokter, dan semua proses dari verifikasi hingga pembayaran bisa dilakukan otomatis.

Pembayaran layanan juga bisa memanfaatkan limit plafon benefit kesehatan yang tersedia di akun peserta. Artinya, tidak perlu repot mengurus klaim manual atau antre panjang di lokasi.

Prodia menjadi mitra pertama yang berhasil melakukan bridging sistem dengan aplikasi MyAdMedik@. Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan dan kesiapan kedua belah pihak dalam integrasi teknologi layanan kesehatan.

Lebih dari 150 cabang Prodia di seluruh Indonesia kini sudah terhubung langsung dalam sistem ini. Ke depannya, akan ada tambahan fitur seperti pengiriman hasil pemeriksaan langsung, pemindahan cabang, hingga pembatalan registrasi.

Baca juga:
Telkomsel Ilmupedia Gelar Tryout UTBK 2025, Dukung Akses Pendidikan Digital

Dian Prambini, CEO AdMedika, menyebut Go Live ini sebagai tonggak penting dalam transformasi digital layanan kesehatan AdMedika. Inovasi ini juga menunjukkan komitmen menghadirkan layanan yang cepat, praktis, dan user-friendly.

Andri Hidayat dari Prodia menyebut kolaborasi ini sebagai langkah besar membangun ekosistem kesehatan yang holistik. Semua diarahkan untuk menyederhanakan akses layanan dan menjawab kebutuhan peserta asuransi AdMedika.

Dengan infrastruktur digital yang solid, Prodia memastikan layanan jadi lebih personal dan efisien. Transformasi ini jadi bukti kesiapan Prodia dalam menghadirkan layanan kesehatan berbasis teknologi secara menyeluruh.

Melalui MyAdMedik@, peserta bisa memesan layanan hingga tiga minggu sebelum pemeriksaan dilakukan. Hasil tes pun bisa dipantau secara berkala langsung dari aplikasi, tanpa harus menunggu di lokasi.

Kerja sama AdMedika dan Prodia sudah terjalin sejak 2014 dalam mendukung layanan kesehatan peserta asuransi. Kini, kolaborasi tersebut naik level dengan integrasi sistem yang semakin menyatukan proses dan pelayanan.

Langkah ini sekaligus menegaskan posisi AdMedika dan Prodia sebagai pionir dalam digitalisasi layanan kesehatan di Indonesia. Semua dilakukan demi menciptakan layanan kesehatan yang inklusif, efisien, dan fokus pada kebutuhan pelanggan.

Disclaimer:
Artikel ini dibuat menggunakan AI dengan supervisi tim redaksi.

SHARE:

Awas Data Bocor! 5 Tips Jaga Privasi di Era Digital

Incar Geliat Ekosistem Digital, Indonet Perkuat Fondasi Jaringan Infrastruktur Digital