Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
2025, Nilai E-Commerce Indonesia Diprediksi Capai Rp1,2 Kuadriliun Lebih
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Nilai e-commerce di Indonesia diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan. Jika tahun lalu mencapai USD62 miliar berdasarkan riset SEA e-Conomy 2023 dari Google, Temasek, dan Bain & Company, di tahun depan, nilai e-commerce Indonesia diproyeksikan mencapai USD82 miliar atau sekitar Rp1,2 kuadriliun.

Monica Vionna, Sr. Director Marketing Growth, Shopee Indonesia di acara peluncuran program afiliasi YouTube Shopping, Selasa (17/9/2024) menjelaskan nilai e-commerce tersebut berkontribusi terhadap digital ekonomi Indonesia secara GMV (Gross Merchandise Value).

Pertumbuhan e-commerce juga didorong dari aktivitas penjualan melalui live streaming atau live shopping. Monica tidak menyebut berapa banyak seller yang menggunakan fitur Shopee Live, tetapi memberi gambaran adanya peningkatan order berkali-kali lipat selama puncak kampanye.

Baca Juga:
YouTube dan Shopee Kolaborasi Dorong UMKM via Live Shopping

"Untuk kampanye 9.9 kita bisa lihat untuk live streaming bisa bantu teman-teman UMKM dan local brand mencapai tingkat penjualan 5 kali lipat dibanding hari biasanya," kata Monica.

Shopee juga mengklaim gencar mendukung penjualan ekspor untuk membantu local brand tumbuh di pentas global. Sementara untuk produk lokal, "kita tercatat punya 26 juta produk lokal yang sudah dijual di luar Indonesia. Kalau di-compare dengan tahun lalu, kita sudah jual dua kali lebih banyak dibanding tahun lalu," jelasnya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

YouTube dan Shopee Kolaborasi Dorong UMKM via Live Shopping

5 Produk Unggulan Terbaru Polytron Rayakan HUT Ke-49